Rabu, 06 Desember 2017

10 film terlaris sepanjang masa

Daftar 10 Film Terlaris Sepanjang Masa

1. Avatar

film terlaris sepanjang masa avatar
Pendapatan : $2,788 miliar
Tahun rilis : 2008
Sutradara : James Cameron
Genre : Sci-fi, action
Inilah film terlaris sepanjang masa sampai saat ini, yaitu Avatar. Film arahan sutradara James Cameron terkenal sebagai film pertama yang menggunakan teknologi motion capture. Total pendapatan yang dicapai mencapai 2,788 miliar US dollar, tertinggi dibanding film lain dalam sejarah film. Sejumlah aktor seperti Sam Worthington dan Zoe Saldana turut membintangi film bergenre action sci-fi ini. Avatar juga merupakan salah satu film yang paling banyak ditonton diberbagai bioskop di seluruh dunia.

2. Titanic

film terlaris titanic
Pendapatan : $2,186 miliar
Tahun rilis : 1997
Sutradara : James Cameron
Genre : Drama, romance
Titanic adalah film drama-romance-disaster yang dirilis di tahun 1997. Sama dengan Avatar, film ini disutradarai oleh James Cameron. Adapun sederet aktor terkenal seperti Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet menjadi cast utama. Sinopsis Titanic bercerita tentang tenggelamnya kapal Titanic. Film ini jadi film termahal dunia saat pertama dibuat. Titanic juga memecahkan rekor di ajang Academy Awards dengan menyabet 11 penghargaan Oscar.

3. Star Wars: The Force Awakens

film terlaris star wars
Pendapatan : $2,068 miliar
Tahun rilis : 2015
Sutradara : J. J. Abrams
Genre : Acton, sci-fi, fantasy, adventure
Juga dikenal dengan nama Star Wars: Episode VII – The Force Awakens, film jadi film terlaris dalam keseluruhan franchise film Star Wars. Seperti diketahui, series film Star Wars menjadi salah satu film series terbaik dan terpopuler dengan berbagai karakter ikonik dalam dunia sinematografi. Sejumlah aktor lawas dan baru turut bermain dalam film ini, di antaranya Harrison Ford, Mark Hamill, Carrie Fisher hingga John Boyega, Daisy Ridley dan Oscar Isaac. Nama J.J. Abrams ditunjuk sebagai sutradara dan film ini menghasilkan pendapatan sebesar 2,068 juta dolar Amerika.

4. Jurassic World

Pendapatan : $1,671 miliar
Tahun rilis : 2015
Sutradara : Colin Trevorrow
Genre : Action, sci-fi
Film tahun 2015 ini masih menghadirkan tema dinosaurus dalam film, Ya, Jurassic World merupakan sekuel dari Jurassic Park series. Dengan dibintangi aktor sekaliber Chris Pratt, film ini langsung jadi booming di bioskop dunia saat perilisannya dan jadi salah satu film terlaris sepanjang masa. Kesuksesan salah satu film bioskop terbaik ini bisa dilihat dari laba yang didapat yang mencapai 1,671 miliar.

5. The Avengers

film terlaris the avengers
Pendapatan : $1,518 miliar
Tahun rilis : 2012
Sutradara : Josh Whedon
Genre : Action, sci-fi
The Avengers atau Marvel’s The Avengers atau Marvel’s Avengers Assembel adalah film superhero produksi Marvel di tahun 2012 dalam bagian timeline Marvel’s Cinematic Universe (MCU) dengan pendapatan mencapai 1,518 miliar US dollar. Film ini begitu sukses dengan menghadirkan beberapa sosok superhero dalam komik Marvel yang dibintangi oleh aktor ternama seperti Robert Downey Jr. (Iron-Man), Chris Evans (Captain America), Chris Hemsworth (Thor), Mark Ruffalo (Hulk), Scarlett Johansson (Black Widow) dan Jeremy Renner (Hawkeye).

6. Furious 7

film terlaris furious 7
Pendapatan : $1,516 miliar
Tahun rilis : 2015
Sutradara : James Wan
Genre : Action, crime, thriller
Franchise film Fast and Furious memang berkembang sebagai salah satu film series terpopuler. Di antaranya semuanya, seri ke-7, Furious 7 adalah yang paling sukses berdasarkan penjualan box office film. Furious 7 disutradarai oleh James Wan dan dibintangi Vin Diesel, Paul Walker, Dwayne Johnson dan Jason Statham. Film ini juga memiliki beberapa adegan ikonik dan soundtrack yang enak didengar.

7. Avengers: Age of Ultron

film terlaris avengers age of ultron
Pendapatan : $1,405 miliar
Tahun rilis : 2015
Sutradara : Joss Whedon
Genre : Action, sci-fi
Film superhero memang jadi tema yang paling diminati di industri film modern. Tak heran jika seri kedua Avengers: Age of Ultron ini juga jadi salah satu film terlaris dengan pendapatan 1,405 miliar US dollar. Joss Whedon kembali menyutradarai seri kedua ini setelah sukses dengan The Avengers di tahun 2012. Para cast ternama juga kembali membintangi film ini dengan tambahan pemain baru seperti Aaron Taylor-Johnson dan Elizabeth Olsen.

8. Harry Potter and the Deathly Hallows – Part 2

film terlaris harry potter
Pendapatan : $1,341 miliar
Tahun rilis : 2011
Sutradara : David Yates
Genre : Fantasy, adventure, drama
Harry Potter merupakan franchise film populer adaptasi dari novel karya J.K. Rowling. Mengusung tema dunia penyihir (wizard world), series film ini menjadi begitu populer di tahun 2000-an. Seri terakhir, Harry Potter and the Deathly Hallows – Part 2 menjadi yang paling sukses. Film ini menceritakan akhir kisah perlawanan Harry Potter dan teman-temannya menghadapai Voldemort dan pasukan Death Eater.

9. Frozen

Pendapatan : $1,276 miliar
Tahun rilis : 2013
Sutradara : Chris Buck, Jennifer Lee
Genre : Animasi, musical, family, adventure
Peringkat 9 ditempati oleh Frozen, yakni film animasi komputer produksi Walt Disney. Maka Frozen menyandang status sebagai film animasi terlaris berdasarkan total pendapatan, yakni 1,276 miliar US dollar. Frozen menghadirkan kisah 2 bersaudara putri kerajaan, dimana salah satunya memiliki kekuatan es yang tidak terkendali. Film ini begitu populer dan menjadi favorit para penggemar film animasi barat.

10. Beauty and the Beast

film terlaris beauty and the beast
Pendapatan : $1,262 miliar
Tahun rilis : 2017
Sutradara : Bill Condon
Genre : Romance, musical
Film ini menjadi film barat terbaru yang ada dalam posisi 10 besar karena dirilis di tahun 2017. Beauty and the Beast ini merupakan versi live-action dari film animasi dengan judul yang sama yang dirilis DIsney di tahun 1991. Film ini dibintangi oleh Emma Watson dan Dan Stevens menghadirkan kisah cinta antara Beauty and the Beast atau si cantik dan si buruk rupa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar